Friday, June 8, 2007

Lelaki di Bawah Pohon Ara



Kau masih disana;

di bawah pohon Ara.


Aku begitu menikmati kemasyukanmu

Pemapar sajak-sajak merah benaman koma

Penghayat sang Ada di kedalaman rancu,

Memburai untuk dedahkan harakat lalu


Ah, lelakon apalagi yang sedang kau mainkan, sayang?

Mengeja sayup menjadi kebisingan yang bungkam

Mencipta keterdiaman, diam yang bisu.

Selinap senyap di titi waktu


Aku menemuimu, di batas lengkung rona

mencecap embun yang coba tawarkan rasa

Seruak sepanjang makrifat benoa


Dan kau Lelaki, masih disana;

Termangu di bawah pohon Ara


Yogyakarta, 8 juni 07. 00.21

Buat mas gondrong yang sedang nyantri di Pondok Pesantren Institut Seni Indonesia, ini pesenan puisinya...

1 comment:

Heru Widhi said...

aku dilemparkan diantara ketakutan dan kebebasan, dua hal yang tak bisa berjalan bersama. disatu sisi aku merasakan kedirianku secara penuh, meski terkadang lebih menyerupai penyakit menahun bagiku. sementara disisi yang lainnya menunjukkan betapa kecilnya aku dihadapan waktu, tapi sekaligus melecutku untuk segera mengambil suatu tindakan. dengan kegamangan yang sendu, selalu saja aku dipaksa untuk memilih, antara lari dan sembunyi atau teriak memberontak mengangkangi waktu.

salam kenal.
aku dulu sempet punya 'pemberontak'nya camus tapi ilang. kira2 aku bisa dikirimin kopinya ga ya dari kamu.
thx
www.insodenia.blogspot.com